Recents in Beach

header ads

Beginilah Cara Orang Kaya Cari Uang

(Ditulis berdasarkan kisah nyata) Jualan Saham “Pak, mau gak buka kafe, saya kasih modal 1 M? Tanya bos saya suatu hari, namanya Ayaw orang Jakarta keturunan tionghoa. “Buka kafe pak? Di mana? Di Jakarta pak? “Ya, terserah bapak dimana, kalau bisa sih di jakarta” “Terus untungnya pake system bagi hasil atau apa pak?” “Soal untung itu urusan bapak, saya gak butuh duitnya, ambil saja semua, yang penting ada buku keuangannya” kata bos saya itu. “Buku keuangan pak? Bapak Cuma butuh buku keuangan? Gak mau duitnya? Untuk apa pak ngabis-ngabisin duit aja?” Tanya saya makin penasaran “Ya elah, tuh buku keuangan penting pak, bisa kita gunakan buat minjem duit di bank, yang penting tuh kafe atas nama saya, nanti kalau udah buka, udah rame, nanti saya jual sahamnya ke temen-temen saya supaya mereka mau invest. Kalau untungnya udah buat bapak saja” Akhir cerita, saya gak mudeng soal jual beli saham, waktu itu saya sangat sibuk dengan pekerjaan saya di desa, walhasil tawaran duit 1 M itu saya tolak, bukan karena saya sudah kaya, tapi karna saya mencintai pekerjaan saya sekarang, Bukan malah jadi penjaga kafe di Jakarta yang jauh dari rumah jauh dari keluarga. Singkatnya, ternyata, orang kaya itu cari duit dengan jualan saham atau pinjem duit di bank. Cari Sertifikat Namanya Eko, orang ciputat, suatu hari telpon saya “Pak, punya lahan kebun cengkeh gak? Harga 30rb per meter, yang penting sudah sertifikat, pinggir jalan kampung kalau bisa, mobil bisa masuk deh” Sejurus kemudian saya cari-cari di daftar property yang dijual “Ada pak, lokasi nya di sini di sini bla bla bla bla,,,,” Singkat cerita, datanglah pak Eko itu, dia bawa mobil Pajero, pake kaos oblong, turun dengan kacamata hitam, namanya orang kaya walau gak mandi 3 hari aja udah keren banget itu orang. Saya antar beliau survey tanah di sana sini, sampai tiba di sore hari, kami mengobrol sejenak. “Buat apa sih pak, beli kebun cengkeh jauh-jauh amat” Tanya saya ke bos Eko. Cengengesan si Eko bilang begini “Ya buat saya tinggal di sini lah, nanti dari kebun seluas 6 hektar ini, di sebelah sana saya nanti bikin vila kecil” kata Eko sambil nunjuk sana nunjuk sini. “Terus kenapa cari sertifikat pak? Di kampong mah susah cari kebun yang sudah sertifikat itu, paling banter juga Akta jual beli” “Ya buat gue pinjem ke bank lah, kalau AJB kan proses menuju sertifikat nya itu bisa berbulan-bulan, gue males nunggunya, setiap bulan gue harus bayar bunga juga, gue beli tanah ini kan pinjem ke bank, kalau kelamaan nunggu sertifikat, gue bisa bangkrut duluan, kalau suratnya udah sertifikat kan enak tinggal proses ganti nama doang” Saya manggut –manggut. “Kenapa beli kebun cengkeh pak? Kan kalau Cuma mau sertifikat doang mah, beli rumah juga bisa.” “Dih, saya punya kebun cengkeh di mana-mana, di Riau, Lampung, Kalimantan, bla bla bla.. (saya gak inget yang diomongan tentang jumlah kebun cengkehnya yang puluhan hektar itu), kalau rumah dan toko, perumahan dan lain sebagainya itu kalau udah beli kita harus jagain jangan sampe rusak, kalau kebun cengkeh mah, tinggal beli, udah gitu, kita tinggal pergi aja, nanti ke sini pas lagi panen, itung-itungannya begini, gue beli nih 6 hektar dengan harga 2 milyar, itu kan ada 500 pohon, kalau gak salah dan itungan gue bener, itu kebun bisa menghasilkan duit 400 jt per musim atau pertahun, dalam 5 tahun gue udah bisa balikin hutang gue k bank tanpa gue harus repot-repot jagain nih kebun, lagipula, nanti sertifikatnya kan bisa gue ajuin lagi ke bank”. Ooowh…. Saya melongo, gak ngerti dengan kalkulasi matematika orang-orang kaya itu, ah masa bodo lah, pikir saya dalam hati, yang berhutang mereka kenapa saya harus susah memikirkan nasib orang-orang kaya itu. Begitu ternyata orang-orang kaya itu cari duit.   Bersambung,,,, lain waktu saya tulis pengalaman saya ketemu dengan keluarga james riady, pemilik Lippo Grup. Ternyata, masih banyak cara nyentrik orang kaya cari duit. Semoga bermanfaat   KLIK DAN KUNJUNGI PULA, ARTIKEL SAYA YANG PALING BANYAK DIMINATI PEMBACA Seks Islami Dukun Itu Bernama Mbah Jokowi

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/asepbahtiar/beginilah-cara-orang-kaya-cari-uang_5681e6b71e23bd2b05831c22