Recents in Beach

header ads

KEMBALILAH KEPADA ALLAH DALAM SEGALA AKTIVITASMU….

SULTHANUL QULUB, ALMAHBUB HABIBANA MUNDZIR BIN FUAD ALMUSAWA ALLAHYARHAM berkata:

Firman Allah subhanahu wata'ala : "FAFIRRU ILALLAAH" Kembalilah kepada Allah.

Kembalilah kepada Allah dalam masalah hari-harimu, dalam masalah sekolahmu, dalam rumah tangga, dalan pekerjaan, dalam bermasyarakat dan di dalam segala aktifitas kita.

KALAU TERKENA MASALAH MAKA LARILAH KEPADA ALLAH, seperti bayi kalau terkena masalah maka ia lari kepada ibunya, lebih-lebih lagi Maha Raja alam semesta yang Maha memelihara hambaNya lebih daripada pemeliharan seorang ibu terhadap anak-anaknya.

Ayat ini juga menyeru para pendosa, mereka kehabisan cara karena putus asa telah banyak berbuat kesalahan, mau lari kemana lagi kalau bukan kepada Yang Maha Mengampuni.

Karena Yang Maha Mengampuni itu Tunggal yaitu Allah subhanahu wata'ala, tiada yang lainnya yang bisa menghapus dosa, yang bisa mensirnakan dosa-dosa kita kecuali Allah subhanahu wata'ala. Maka Kembalilah Kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Berbeda kalau dengan makhluk jika kita berbuat hal-hal yang dimurkai oleh orang yang kita risaukan maka kita akan lari menghindar, kenapa ?

Karena kalau kita mendekat tentunya akan dicelakai, mungkin dipukul, dimarahi, disiksa, atau disakiti atau dicaci, tapi berbeda dengan Allah

Cara melarikan diri dan selamat dari kemurkaan Allah adalah kembali kepada-Nya. Karena tidak ada tempat di alam semesta kecuali milikNya.